Penyebab Jerawat Pada Wajah dan Cara Mengatasinya Jerawat

Penyebab Jerawat Pada Wajah dan Cara Mengatasinya Jerawat

Jerawat adalah masalah yang paling sering dialami oleh setiap orang khususnya pada anak anak yang sedang mengalami masa puber atau masa akhir balik. Kenapa jerawat sering muncul pada saat puber, karena pada saat puber hormon yang terdapat didalam tubuh tidak setabil seingga menyebabkan minyak berlebih pada wajah. Minyak berlebih inilah yang dapat mengikat bakteri, debu, dan kotoran sehingga dapat menyumbat pori pori. Tapi bukan hanya itu saja penyebab jerawat pada wajah anda.


Berikut ini saya akan memberitahu anda, apa saja yang menyebabkan timbulnya jerawat dan cara ampuh mengatasinya:

1. Bakteri Propionibacterium Acne
Bakteri adalah salah satu penyebab kenapa wajah anda terkena jerawat. Biasanya jenis bakteri penyebab jerawat yaitu Propionibacterium acne. Bakteri jenis ini bersifat immunogenic atau mampu mengaktifkan system kekebalan tubuh. Karena itu kenapa biasanya jerawat berisi nanah karena bentuk perlawanan system imun tubuh untuk menetralkan iritasi hasil bakteri tersebuh. Jerawat yang disebabkan oleh Propionibacterium acne biasanya akan meradang, bernanah, dan bekasnya sulit untuk dihilangkan, seperti jerawat batu.

2. Makanan Junk Food

Makanan yang baik akan menyebabkan kulit sehat seperti sayuran hijau dan buah-buahan. Sedangkan makanan yang buruk seperti junk food akan menyebabkan kulit menjadi buruk sepeti, cepat berkeriput, kusam, dan mengakibatkan minyak berlebih. Itulah kenapa para dokter selalu menganjurkan jika menginginkan kulit yang sehat mereka harus selalu makan makanan yang bergizi dan sehat.

3. Handphone
Mengapa handphone menyebabkan jerawat? Itu karena hanphone di sentuh dengan tangan yang seringkali tangan tersebut tidak bersih. Bahkan penelitian yang dilakukan di inggris menyimpulkan jika handphone lebih kotor dari toilet, itu berarti layar hanphone anda memiliki bakteri berkali-kali liat lebih banyak dari pada toilet. Oleh sebab itu rajinlah membersihkan dengan cairan alcohol.

4. Bantal Yang Kotor

Rajinla membersihkan bantal atau seprei, apalagi bagi anda yang keramas 2 hari sekali atau bagi anda yang suka tidur sambal ngiler. Itu karena rambut yang biasanya jarang di bersihkan terdapat kotoran, minyak, dan ketombe, yang membuat bantal menjadi kotor dan terdapat bateri. Bakteri yang ada di bantal inilah yang menyebabkan jerawat.

Tetapi saya punya cara jitu dan ampuh untuk mencegah dan menghilangkan jerawat

1. Menggunakan Obat Jerawat Ra
2. Jaga kebersihan kulit
3. Hindari stress
4. Makan makanan yang bergizi
5. Hindari makan makanan junk food
6. Perbanyak minum air putih 
7. Hindari alcohol dan rokok

No comments:

Post a Comment